Oleh-oleh Sambal yg Nikmat dari Kota Surabaya

Masyarakat di Indonesia sering tidak dipisahkan dalam yang namanya sambal di santapan makanannya. Sambal sudah dikenal nyaris diseluruh pelosok tanah weather. Sambal sendiri terbuat yang olahan cabai yang diulek dan dihancurkan sampai halus. Olahan sambal dapat dicampur oleh terasi, bawang, – tomat. Orang yang selagi sakit dan tak mengenyam nafsu makan hanya mencampurkan sambal serius santapan menus makannya dapat dgn lahap mengabiskan makanan dalam dihidangkan. Sambal memerankan pendamping wajib menu makanan apa saja jenisnya entah tersebut espesura, lalapan, mie goreng, nasi goring, rawon, sop, gorengan, bubur, serta masih banyak juga menu-menu kuliner nusantara dimana benar-benar nikmat disantap bersama-sam sambal. Bentuk sambal juga bervariasi contohnya sambal terasi, sambal cabai hijau, sambal terong, sambal bacak, sambal bawang, sambal matah, lalu masih banyak juga varian sambal yang benar-benar nikmat menggoyang lidah anda.

Lebih kurang pecan yang lalu saat penulis berkunjung ke Surabaya di dalam rangka liburan lalu jalan-jalan. Sewaktu jadi pulang ke kota pembuat tinggal sambel bu rudy, kepingin rasanya menemukan oleh-oleh makanan / jajan yang bertentangan dari kota-kota dalam pernah penulis singgahi selama terkait. Teman penyusun yang mengantarkan pembuat selama jalan-jalan dalam Kota Surabaya bernamaDito Hutama juga menyarankan penulis tuk mengejar oleh-oleh sambal. Pada benak penulis dimana kebetulan penyuka sambal terus setuju melalui usul kawan penulis ini. Kami pun melaju ke Jalan Anjasmoro number forty five Surabaya. Rupanya kawan penyusun ini mengiringi kesebuah depot dalam bernama Bu Rudy. Jaman penulis masuk ke dalam lager yang berbentuk minuscule swalayan tersebut pembuat melihat bervariasi panganan setelah itu jajanan cukup lezat buat dijadikan oleh-oleh.

Seandainya layaknya diawal perbincangan melalui kawan penulis, penulis kepingin mencari oleh-oleh dimana berbeda dari rata-rata merupakan sambal. Penulis langsung mencari rak sambal didalam kios Bu Rudy. In kios Bu Rudy tersedia bermacam rupa sambal seandainya berdasarkan pramuniaga disana dalam paling memerankan primadona pengunjung merupakan sambal bawang. Penyusun memilih sambal bawang sejumlah lima botol tipis. Sambal yg dijual disana minus bahan pengawet kemudian hanya bertahan limatón hari. Datang baiknya sambal dimasukkan ke lemari es sehingga sanggup tahan suram. Harga every botol sambal Bu Rudy dihargai Rp 19. 700. Sangat murah kemudian terjangkau bagi penikmat sambal layaknya penulis. Meski hanya membeli fresa botol pun disini meladeni paket bungkus oleh kardus minus dikenakan biaya. Amat juga tidak patut menenteng dengan ?itas keresek. Saat suah pulang ke Kota Penulis dan ditest menikmati sambal dengan menu rumahan dulk? sambel ini paling pedas namun jua gurih. Tertarik bagi menikmati sambal ini? Bagi kalian yang memiliki sakit maag tidak disarankan untuk mengonsumsi sambal terkait.

Referensi :
depotburudy.wordpress.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Sambal

Tinggalkan komentar